jump to navigation

Tentang Saya

Pahala Hamonangan Hutapea🙂 so disetiap nama pasti memiliki arti bukan ? nah untuk itu saya akan coba tuliskan mengenai makna nama saya.

Pahala bisa diartikan sebagai Anugerah “upah” yang diberikan oleh Tuhan kepada umat-Nya yang memuji dan memuliakan nama-Nya diatas segala – galanya di dunia ini. Dan yang paling menarik adalah bahwa Pahala ini secara langsung akan diterima umat-Nya pada saat kebangkitan dari kematian dalam arti lainnya kamu berada di surga. Ada juga kabar yang mengatakan bahwa Pahala datang pada saat kita benar – benar membutuhkan, jadi Tuhan terkadang memberi apa yang kita butuhkan dan bukan apa yang kita inginkan dan itu lah Pahala. Kesimpulannya adalah Pahala adalah Anugerah, Pahala adalah buah dari perbuatan baik, akan tetapi Tuhanlah yang berhak menentukan, Pahala adalah hadiah dari Tuhan.

Hamonangan, ini adalah salah satu kata dalam bahasa batak. Jika ditealah Hamonangan berasal dari kata dasar Monang yang memiliki arti menang. Jadi Hamonangan adalah Kemenangan. Saya tidak terlalu tau kenapa Hamonangan menjadi nama saya yang kedua, bisa jadi pada saat itu yang memberikan nama Hamonangan kepada saya memenangkan togel😀 yang terpenting dari saya hanyalah bagaimana saya bisa memberi kebahagian “tanpa darah” bagi keluarga saya dan kebahagian bukan melulu soal memenangkan banyak hal.

Hutapea, yang satu ini adalah marga saya, tentunya ini adalah marga dari suku batak. Yang perlu saya sampaikan disini adalah bahwa saya berasal dari Hutapea Laguboti dan bukannya berasal dari Hutapea Tarutung. Apakah Hutapea Laguboti berbeda dengan Hutapea Tarutung ? jawabannya akan saya berikan pada tulisan berikutnya.

Untuk biodata dari saya kamu bisa peroleh secepat yang kamu inginkan🙂

Komentar»

1. Jhon freddy H - Januari 3, 2012

Secara langsung benar hutapea tarutung sangat beda dengan hutapea laguboti,dimana kalau hutapea tarutung adalah oppung sobu,yg masi ada ikatan.sitompul,hutagalung hutabarat,panggabean,tobing,dan juga hasibuan,,,,,,,,,,,,..kalau hutapea laguboti.adalah sipaet tua..dantidak ada ikatan batin dngan marga2 yg sayä sebut bukan

edy hutapea - Maret 21, 2015

hingga hari ini belum ada setahu saya kedua marga yang sama masibuatan ,karena jika bertemu mereka sudah menganggap bahwa itu itonya dan itu dari batinnya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: