jump to navigation

Pujian Ku Dalam Hidup Maret 20, 2010

Posted by pea in Puisi Venesya.
trackback

Venesya ku…Bapa yang memberikan aku kesempatan setiap hari
pagi yang lembut, malam tanpa bintang

Venesya ku…begitu banyak cerita di dunia ini
begitu banyak kisah manusia
Cinta dan Kebencian

Venesya ku…dengan apa aku harus menulis ???
kisah hidup ku yang ku tahu akan berakhir
dengan Tinta kah atau dengan Darah kah ???

berkata ya tapi tidak
berkata tidak tapi ya
dengan apakah aku akan berkata
harus kah aku menulis kebohongan yang memberi harapan ???
atau kah aku harus menulis kejujuran dan aku mati oleh kutukan

Venesya…aku tahu
aku di benci dan di cintai
seperti pengharapan dan ketidakpastian

seperti bunga yang mekar dan layu
aku hidup dan lalu mati

Venesya…Ibu ku yang melahirkan aku
aku meminta dan Ia memberi
aku meminta dan Ia berkata “tidak”

aku hanya ingin berkata
aku ingin mati dengan senyuman
dan saat aku mati,
aku berkata “Aku bahagia dalam hidup ku”

tapi perasaan hati ku yang tolol
yang telah tersugesti menginginkan
Biarlah kehendak-Nya yang jadi pada ku

Amin

