jump to navigation

Hidup Bersama Februari 24, 2010

Posted by pea in Tulisan Ringan.
trackback

William Ward, penulis berbagai artikel dan puisi. Ada tiga kunci menuju kehidupan yang lebih berlimpah

  1. Memedulikan orang lain
  2. Memberi dorongan kepada orang lain
  3. Berbagi dengan orang lain

Ketiganya melibatkan orang lain dan apa yang dikatakan William Ward adalah gaya hidup yang seharusnya dimiliki oleh setiap orang entah dia menganut agama dan kepercayaan apa pun. Dengan mengutamakan orang lain dan membuat mereka memiliki keadaan yang lebih baik setelah bertemu dengan kita.

Agama dan kepercayaan apa pun mengingatkan kita untuk memperhatikan sesama. Yang kuat wajib menanggung yang lemah. Selalu memberikan perhatian kepada orang lain akan membuat hidup kita lebih berarti. Dan yang terpenting, Tuhan Allah akan dimuliakan melalui hidup kita.

Jadi, jika ternyata kita meninggalkan seseorang dalam keadaan yang sama seperti saat kita menemuinya, berarti kita perlu berintrospeksi. Jangan-jangan selama ini kita hanya berpusat pada diri sendiri dan mengabaikan sesama. Ini salah satu hal yang membuat hidup kita tidak memuliakan Tuhan Allah. Ingatlah bahwa kita tidak akan pernah mencapai kehidupan yang memuliakan Tuhan Allah, sebelum kita melakukan hal berarti bagi orang lain.

Buatlah orang lain tersenyum, bersukacita, tertawa, kembali bersemangat, tabah menghadapi kenyataan hidup. Buatlah orang lain merasa dirinya berarti dan berharga. Ketika kita mencoba membuat orang lain lebih berbahagia, otomatis kita pun akan merasakan kebahagiaan. Jika kita mau lebih sedikit peka, kita tidak akan melewatkan setiap kesempatan untuk membuat orang lain merasa lebih baik saat bertemu dengan kita.

BUATLAH SESEORANG MERASAKAN KEADAAN YANG LEBIH BAIK SETELAH BERTEMU DENGAN ANDA

sumber : http://www.renunganharian.net

%d blogger menyukai ini: