jump to navigation

Siapakah Yesus ? Januari 26, 2010

Posted by pea in Kristen.
trackback

Mencoba menelusuri kedalaman hati, pengetahuan yang abadi, kesungguhan tentang pengakuan, dan tentang apa yang telah aku dapatkan dalam hidup.

Siapakah Yesus bagi ku ? Aku meyakinkan diri ku bahwa Yesus adalah Allah ku, Tuhan ku, Gembala ku, Sahabat ku, Juru Selamat ku, Pengharapan ku, aku menetapkan pendirian ini dalam hati ku, meminta kepada Tuhan agar dalam hidup ku tidak menyangkal nama-Nya. Aku menyembah Dia, memuji dan memuliakan nama-Nya diatas segala – galanya. Dan menyakini Engkaulah Yesus Tuhan ku.

Berikut ini beberapa ayat Alkitab Perjanjian Lama yang bercerita “diyakini tentang Yesus” sebelum kedatangan Yesus.

Kejadian 3 : 15 “Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya; keturunannya akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya.”

Amsal 8 : 22 – 26 “Aku diciptakan TUHAN sebagai yang pertama, Akulah hasil karya-Nya yang semula pada zaman dahulu kala. Aku dibentuk sejak permulaan zaman, pada mulanya, sebelum bumi diciptakan. Aku dibentuk sejak permulaan zaman, pada mulanya, sebelum bumi diciptakan. Aku lahir sebelum gunung-gunung ditegakkan, sebelum bukit-bukit didirikan, sebelum TUHAN menciptakan bumi dan padang-padangnya, bahkan sebelum diciptakan-Nya gumpalan tanah yang pertama”

Yesaya 7 : 14 “Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.”

Yesaya 9 : 6 “Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.”

Mikha 5 : 2 – 4 “Tetapi engkau, hai Betlehem Efrata, hai yang terkecil di antara kaum-kaum Yehuda, dari padamu akan bangkit bagi-Ku seorang yang akan memerintah Israel, yang permulaannya sudah sejak purbakala, sejak dahulu kala. Sebab itu ia akan membiarkan mereka sampai waktu perempuan yang akan melahirkan telah melahirkan; lalu selebihnya dari saudara-saudaranya akan kembali kepada orang Israel. Maka ia akan bertindak dan akan menggembalakan mereka dalam kekuatan TUHAN, dalam kemegahan nama TUHAN Allahnya; mereka akan tinggal tetap, sebab sekarang ia menjadi besar sampai ke ujung bumi,”

Mazmur 22 : 1 – 31 ? menceritakan tentang apa yang akan terjadi sebelum kedatangan Yesus.

Berikut beberapa ayat Alkitab perjanjian baru yang menulis, tanpa mengurangi dan menambahkan, Siapa Dia sebenarnya dalam perjalanan mereka bersama – sama dengan Yesus.

Yohanes 14 : 6 “Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku”

Yohanes 10 : 30 “Aku dan Bapa adalah satu”

Yohanes 8 : 58 “Kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada.”

Yohanes 1 : 14 “Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran”

Kolose 1 : 15- 17 “Ia adalah gambar Allah yang tidak kelihatan, yang sulung, lebih utama dari segala yang diciptakan, karena di dalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu, yang ada di sorga dan yang ada di bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, baik singgasana, maupun kerajaan, baik pemerintah, maupun penguasa; segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan untuk Dia. Ia ada terlebih dahulu dari segala sesuatu dan segala sesuatu ada di dalam Dia.”

1 Timotius 2 : 5 “Sebab, hanya ada satu Allah, dan hanya satu penengah antara Allah dengan manusia, yaitu Kristus Yesus.”

Yohanes 3 : 16 “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”

Tentang penglihatan atas kedatangan Yesus untuk kedua kalinya.

Wahyu 1 : 17 – 18 “Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: “Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir, dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.”

Dan berikut pernyataan teman – teman Facebook mengenai Siapa Yesus bagi mereka.

Ellen Hutapea : jawaban dari semua kehidupan ku

Efa C Hutapea : Sumber Pengharapan, Juru Selamat

Erick Hutapea : Dia adalah gembala ku

Catherine Hutapea : Sahabat, Bapa dan Raja

Riva Hutapea : Dia segalanya bagi ku

Hotma Martumbur Hutapea : Allah yang baik, juru selamat dan hidup bagi ku

Ruth Olivia Sitorus : Terbaik dan aku mencintai Dia

Herti Hutapea : Tuhan dan Juru Selamat Pribadi ku

Flores Hutapea : Juru Selamat dan sumber kebahagian

Reston Sitorus : Yesus adalah Tuhan dan Raja segala Raja yg memerintah saat ini bagi segala ciptaanya,penyelamatku dan pembelaku di dunia ini

Anna Donaldson : Juru Selamat ku

Monalisa Oktoriawati Sihombing : Kekuatan ku

Semoga menjadi nyata dalam hidup dan mati ku dan yang paling utama semoga aku tidak menyangkal Dia, Yesus sebagai Tuhan Allah ku. Amin.

